Mural Bung Karno Berjabat Tangan dengan Superhero Menghiasi Flyover Manahan Solo

Mural Bung Karno Berjabat Tangan dengan Superhero Menghiasi Flyover Manahan Solo
Mural Bung Karno dan Superhero. Foto: dok BASP

jpnn.com, SOLO - Generasi muda yang tergabung dalam Beri Aku Sepuluh Pemuda (BASP) menghadirkan creative project dalam bentuk mural Bung Karno di Solo, Jawa Tengah, baru-baru ini dalam rangka peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia.

Pesan dan konsep yang ingin disampaikan melalui karya mural ini adalah 'Gotong Royong' yang mana sosok Bung Karno bersama dengan tokoh-tokoh dunia bersalaman dengan Gundala dan ikon superhero, patriot Bumilangit lainnya seperti Sri Asih, Si Buta dari Gua Hantu, Tira dan Godam.

Karya mural itu dilukis di flyover Manahan Solo yang akan menjadi hub komunitas anak muda, dekat dengan stadion Manahan dan Gelanggang Pemuda Bung Karno.

Selain mural Gotong Royong bersama Bumilangit, pada sisi sebelahnya hadir pula mural bung Karno bertema “To Build the World A New”, yang terinspirasi dari pidato Bung Karno di PBB tahun 1960.

Mural tersebut merupakan fanart dari Mural Ceria Solo yang didukung oleh para donatur pencinta Bung Karno, dan menjunjung persatuan keragaman Nusantara.

Hadir mendukung karya mural itu Guruh Soekarnoputra, rumah produksi Bumilangit, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Casytha Kathmandu dari BASP dan Sesolo Creative.

Baca Juga:

"Semangat Gotong Royong antara tokoh dunia dan superhero ini menggambarkan kerja sama, kolaborasi serta merapatkan barisan agar menjadi persatuan yang kokoh. Kehadiran patriot Bumilangit dalam mural juga sebagai salah satu bentuk reimajinasi agar bisa lebih dekat dengan generasi Z," ujar Founder BASP Casytha Kathmandu.

BASP adalah sebuah street-wear youth brand yang memiliki arti nama kekuatan anak muda Indonesia, sesuai dengan kutipan terkenal Bung Karno tersebut.

Mural sosok Bung Karno bersama dengan tokoh-tokoh dunia bersalaman di Flyover Manahan Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News