Mural Wajah Anies Buatan PPSU Bikin Sandi Terbahak

Mural Wajah Anies Buatan PPSU Bikin Sandi Terbahak
Mural wajah Gubernur DKI Anies Baswedan buatan PPSU. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengomentari mural berwajah Gubernur DKI Anies Baswedan yang menjadi viral media sosial. Mural itu dibuat oleh petugas penanganan prasarana dan sarana umum ( PPSU) atau yang lebih kondang dengan sebutan pasukan oranye.

Sandi langsung tertawa saat melihat foto viral mural bergaya kubisme itu. "Hahahahaha. Ini gemuk banget. Pak Anies itu sudah turun 15 kilogram," kata Sandi di Gedung SMESCO, Jakarta, Selasa (31/7).

Sandi menilai mural itu sebenarnya memiliki nilai seni yang bagus. Dia menganggap mural buatan pasukan oranye itu menunjukkan seni kekinian.

"Kalau dilihat, kami tetap tahu bahwa itu Pak Anies. Tetapi memang mungkin pemicu dia (Pak Anies) agar lebih sering tampil supaya PPSU-nya tahu bahwa Pak Anies sudah kurusan, sudah turun 15 kilogram lebih," kata Sandi.

Lantas, mengapa Pemprov DKI tidak menyewa pelukis profesional untuk membuat mural wajah Anies? Wakil gubernur berlatar belakang pengusaha itu punya alasan tersendiri.

Menurut Sandi, Pemprov Sandi ingin melibatkan khalayak luas. Selain itu, tak perlu ada alokasi anggaran khusus untuk mural yang melibatkan publik.

"Kalau semuanya pemerintah yang pakai APBD untuk menggaji mereka semua, juga bisa. Tapi, kami tidak mendapatkan partisipasi dari masyarakat," pungkas Sandi.(tan/jpnn)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengomentari mural berwajah Gubernur DKI Anies Baswedan yang menjadi viral media sosial.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News