MURI Beri Tiga Penghargaan untuk PDIP, Jaya Suprana Puji Megawati

MURI Beri Tiga Penghargaan untuk PDIP, Jaya Suprana Puji Megawati
Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan tiga penghargaan kepada PDI Perjuangan secara virtual pada Senin (18/1). Foto: Screenshot

jpnn.com, JAKARTA - Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan tiga penghargaan untuk PDI Perjuangan secara virtual pada Senin (18/1).

Penghargaan itu, yakni rekor atas kegiatan penanaman pohon terbanyak oleh anggota partai politik, pembagian tumpeng terbanyak, dan peserta partai politik terbanyak mengikuti HUT secara daring.

Tiga kegiatan di atas merupakan satu rangkaian kegiatan PDI Perjuangan dalam menyelenggarakan hari jadinya. Jaya memuji Megawati atas raihan PDI Perjuangan dalam menorehkan rekor MURI tersebut.

"PDIP merupakan partai politik terbesar di Indonesia. Partai yang diketuai oleh tokoh yang sangat sangat saya hormati dan kagumi, yaitu Ibu Megawati Soekarnoputri. Maka tepuk tangan untuk PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Jaya dalam sambutannya.

Jaya yang hadir secara virtual itu menyampaikan rekor MURI pertama yang diberikan ialah penghargaan kepesertaan HUT Ke-48 PDIP secara daring terbanyak. Sebanyak 73.367 kader PDIP ikut serta yang terdiri dari DPP, 34 provinsi, plus dengan 1.367 peserta simpatisan. "Joe Biden juga harus belajar dari kita, dari PDIP," kata Jaya.

Yang kedua, lanjut Jaya, MURI juga memberikan penghargaan atas kegiatan penanaman pohon terbanyak oleh anggota partai politik secara serentak di seluruh daerah Indonesia.

"Rekor kedua, penanaman pohon terbanyak oleh anggota parpol serentak yaitu 357.975 dengan jumlah pohon 579.247. Waduh, ampun saya. Yang nyebutnya saja sampai pusing ini, karena begitu banyak," ujar Jaya.

Terakhir, MURI juga memberikan penghargaan atas rekor pembagian tumpeng terbanyak dari kader PDIP kepada masyarakat.

"Sebagai bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi mahakarya, kebudayaan nusantara ini, Ulang tahun PDIP di laksanakan dengan pembagian tumpeng terbanyak, DPP dan DPD seluruhnya 7.763 tumpeng. Ini semua dibagikan kepada para panti asuhan panti jompo dan berbagai komunitas kemanusiaan," tutur Jaya.

Jaya menerangkan, piagam MURI itu akan dikirimkan ke Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Jaya menduga tiga rekor MURI tersebut belum dicapai oleh partai politik dalam negeri maupun luar negeri.

"Karena saya belum tahu bagaimana partai-partai politik di Amerika, China, maupun Rusia, apalagi Jerman, dan negara-negara yang lebih gede lagi itu. Saya belum pernah dengar kalau ada acara HUT dengan secara daring dengan peserta demikian banyak. Untuk penanaman pohon terbanyak oleh anggota partai politik terbanyak di dunia juga ini, terbanyak. Pembagian nasi tumpeng, itu kan adanya cuma di Indonesia. Dan ini pasti rekor dunia nasi tumpeng terbanyak," tandas Jaya.

Sementara itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan terima kasih kepada Jaya atas penghargaan MURI tersebut.

"Terima kasih, sebagai pengurus dari MURI, Museum Rekor Indonesia, saya tentu sangat bangga sekali, karena saya diberitahu Pak Sekjen, karena hari ulang tahun kita yang ke-48 itu ternyata diperhatikan oleh MURI, yang menurut saya, dan saya tidak menyangka bahwa hasilnya mencapai rekor Muri yang tadi telah disampaikan Pak Jaya," kata Megawati.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menambahkan, apa yang dilakukan kader PDIP meruoakan ajaran Megawati. Bahwa berpolitik juga termasuk memperindah alam raya Indonesia.

"Bahwa kebahagian manusia itu juga dalam keseimbangan manusia dengan sang pencipta, dan manusia dengan alam raya, dan manusia dengan sesama," ujar Hasto.

Dalam acara penghargaan secara virtual ini, hadir ratusan pengurus PDIP mulai dari DPP, DPD, hingga DPC seluruh Indonesia. (tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

MURI memberikan tiga penghargaan kepada PDI Perjuangan dan minta partai politik dalam negeri dan asing meniru langkah PDIP.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News