Murry Salah Satu Drummer Terpenting di Indonesia

Murry Salah Satu Drummer Terpenting di Indonesia
Murry Salah Satu Drummer Terpenting di Indonesia

jpnn.com - JAKARTA -- Drummer band Koes Plus, Kasmuri atau Murry meninggal dunia pada Sabtu (1/2). Pria kelahiran Jember 1949 itu dianggap sebagai salah satu drummer terpenting di Indonesia.

"Murry adalah salah satu drummer terpenting di kancah musik lndonesoa, khususnya ketika musik lndonesia masuk dalam era industri," kata seniman yang juga anggota dewan, Tantowi Yahya kepada JPNN, Sabtu (1/2).

Menurut Tantowi, gaya permainan Murry kental dengan pengaruh rock dan jazz telah mewarnai musik Koes Plus. "Lagu-lagu Koes Plus yang sederhana menjadi naik kelas karena permainan Murry yang khas," ujarnya.

Politikus Partai Golkar ini menyatakan, Murry adalah sosok yang sederhana. Namun,kata Tantowi, permainan musik Murry tidaklah sederhana.

"Musik lndonesia sangat kehilangan dengan perginya salah satu sosok terbaik. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA -- Drummer band Koes Plus, Kasmuri atau Murry meninggal dunia pada Sabtu (1/2). Pria kelahiran Jember 1949 itu dianggap sebagai salah satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News