JPNN.com

Musda Siap Digelar, Begini Kekuatan Politik Kandidat Ketua DPD Golkar Bekasi

Senin, 21 September 2020 – 17:37 WIB
Musda Siap Digelar, Begini Kekuatan Politik Kandidat Ketua DPD Golkar Bekasi - JPNN.com
Musda Partai Golkar siap digelar. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Musyawarah Daerah (Musda) V DPD Partai Golkar Kota Bekasi diprediksi bakal berjalan alot. 

Tiga nama kandidat yang bersaing, Nofel Saleh Hillabi, TB Hendra dan Ade Puspita Sari merasa yakin mengisi kursi ketua DPD Partai Golkar peridoe 2020-2025.

Pengamat komunikasi politik Universitas Juanda Bogor Gotfridus Goris Seran mengatakan, masing-masing kandidat punya kelebihan dan kekurangan.

Salah satu kandidat yang menonjol adalah sosok milenial Ade Puspita Sari.

"Kecendrungan Ade terpilih pada musda cukup besar. Ini melihat dirinya dari kalangan muda atau sosok millenial, diikuti dengan aktivitasnya sebagai anggota legislatif di Jawa Barat serta segala aktivitas yang menjadi nilai tambah mendukung keberadaannya di partai," kata Goris, dalam bincang santai dengan awak media.

Ade cukup menanjak dan diuntungkan atas aktivitasnya sebagai anggota DPRD Jawa Barat. Sementara kandidat lain tidak terlihat menonjol di publik.

Bahkan, di antara kandidat, ada yang yang cacat secara administrasi dan memberikan nilai negatif untuk bertarung di Musda nanti.

"Kami melihatnya secara netral seperti diberitakan media massa. Lihat prestasi dan sepak terjang masing-masing secara pribadi positif atau negatif di masyarakat. Begitu pula dari aspek legalitas berdasarkan pendidikan yang ditempuh para kandidat," jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo