Museum Angkut di Batu Hadirkan Mobil Mewah hingga Pesawat

Museum Angkut di Batu Hadirkan Mobil Mewah hingga Pesawat
Museum Angkut di Batu Hadirkan Mobil Mewah hingga Pesawat

jpnn.com - BATU - Kota Batu kian mengukuhkan dirinya sebagai kota wisata. Hampir setiap tahun ada destinasi wisata baru di kota yang mempunyai tiga kecamatan tersebut. Yang terbaru dan bakal dibuka adalah Museum Angkut+Movie Star Studio. Objek wisata itu dibuka untuk umum pada Februari.

Museum tersebut nanti memperlihatkan beberapa alat-alat transportasi dari zaman dulu hingga kini. Mulai transportasi darat, laut, hingga udara. "Nanti ada sepuluh zona di sini. Ini akan menjadi destinasi wisata baru di Kota Wisata Batu pada 2014," kata Titik S. Ariyanto, operational manager Museum.

Titik menjelaskan, akan ada zona edukasi, zona Jerman, zona Batavia, zona Inggris, zona Gangster and Broadway, zona Las Vegas, zona Italia, zona Hollywood, zona Prancis, dan Pasar Apung Nusantara di lokasi seluas 3,7 hektare tersebut. Rencananya, tempat wisata yang merupakan grup Jatim Park itu dibuka untuk umum pada Februari.

Selain itu, ada sejumlah kendaraan langka yang akan dipajang di tempat wisata di Jalan Terusan Sultan Agung, Nomor 2, Kota Batu, itu. Misalnya mobil yang pernah ditunggangi mantan presiden Republik Indonesia Soekarno hingga Ford model T yang dibuat pada 1915. (did/fir/JPNN)

 


BATU - Kota Batu kian mengukuhkan dirinya sebagai kota wisata. Hampir setiap tahun ada destinasi wisata baru di kota yang mempunyai tiga kecamatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News