Musim Liburan, Nasi Kapau Bukittinggi Diburu Wisatawan

Musim Liburan, Nasi Kapau Bukittinggi Diburu Wisatawan
Salah satu penjual Nasi Kapau di Los Lambuang, Pasar Lereng, Bukittinggi, Selasa (11/6). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, BUKITTINGGI - Nasi Kapau masih menjadi makanan favorit wisatawan saat berkunjung ke Bukittinggi, Sumatera Barat. Buktinya, sejumlah kedai yang berlokasi di Los Lambuang, Pasar Lereng, ramai didatangi pengunjung.

Dari pantauan jpnn.com di lokasi, puluhan kedai Nasi Kapau dipenuhi banyak orang untuk bersantap siang. Para pedagang pun mengakui adanya peningkatan pengunjung di momen lebaran tahun ini.

"Lumayan ramai," kata Ni Er, salah satu pedagang Nasi Kapau, Selasa (11/6).

Pengunjung Nasi Kapau yang datang tidak hanya dari daerah Sumatera Barat. Sejumlah wisatawan luar kota, seperti Pekanbaru, dan Jambi juga datang untuk mencicipi nasi ramas khas nagari Kapau, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatra Barat itu. Bahkan ada juga perantau Minang yang sengaja datang ke Los Lambuang untuk melepas rindu dengan Nasi Kapau.

"Kalau di sini makan selalu nambah dua kali," ucap Ridhatul Fajri, salah satu perantau asal Tanah Datar yang berbisnis di Batu, Jawa Timur.

Sejumlah menu menjadi favorit penikmat Nasi Kapau. Antara lain gulai sayur nangka (cubadak), gulai tunjang (urat kaki kerbau atau sapi), gulai cangcang (tulang dan daging kerbau), gulai babek (babat), tanbusu, dendeng, dan sebagainya. (mg3/jpnn)


Nasi Kapau masih menjadi makanan favorit wisatawan saat berkunjung ke Bukittinggi, Sumatera Barat. Buktinya, sejumlah kedai yang berlokasi di Los Lambuang, Pasar Lereng, ramai didatangi pengunjung.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News