Muslimat NU Diminta Aktif Sukseskan Program Rumah Swadaya

Muslimat NU Diminta Aktif Sukseskan Program Rumah Swadaya
Muslimat NU Diminta Aktif Sukseskan Program Rumah Swadaya
JAKARTA - Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz meminta Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) untuk proaktif menyukseskan dan membantu Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dalam mendata dan mendaftarkan rumah tidak layak huni di daerah sekitarnya. 

"Saya berharap ibu-ibu Muslimat NU dapat membantu  program perumahan swadaya Kemenpera,” kata Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz dalam keterangan persnya, Jumat (21/6).

Dia berharap, dengan keterlibatan Muslimat NU dapat mempercepat pembangunan perumahan swadaya bagi masyarakat miskin melalui sinergi kegiatan antara pemerintah dan lembaga masyarakat. "Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya yang dikeluarkan Kemenpera yakni memberikan bantuan untuk peningkatan kualitas rumah sebesar Rp 6 juta per unit di mana atap, lantai dan dindingnya tidak memenuhi indikator rumah sehat dan layak huni," terangnya.

Djan Faridz yang Ketua PWNU DKI Jakarta ini menambahkan, Kemenpera juga menggandeng Muslimat NU dengan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama mengenai Percepatan Pembangunan Perumahan Swadaya Bagi Masyarakat Miskin Anggota Muslimat NU khususnya di Provinsi DKI Jakarta.

JAKARTA - Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz meminta Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) untuk proaktif menyukseskan dan membantu Badan Keswadayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News