Mustofa Sebut Cuitan Lion Air Untuk Kode ke Istri

Mustofa Sebut Cuitan Lion Air Untuk Kode ke Istri
Boeing 737 Max milik Lion Air. Foto: Boeing/Lion Group

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu pegiat media sosial Mustofa Nahrawardaya memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri hari ini, Kamis (1/11).

Dia akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penyebaran hoaks tentang insiden jatuhnya pesawat Lion Air, Senin (29/10) lalu.

Namun, pemilik akun Twitter @AkunTofa itu membantah telah menyebarkan hoaks.

Menurut dia, cuitan itu adalah kode untuk istrinya.

“Cuitan itu kode untuk istri atau sopir menjemput. Jadi tweet Lion itu biasa untuk jemput penumpang, tokoh-tokoh besar, kami kalau jemput pakai kode,” kata Mustofa di Bareskrim Polri, Kamis (1/11).

Namun, caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, cuitan tersebut banyak disangka hoaks lantaran waktunya bertepatan dengan jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat.

“Masa saya mau kirim hoaks, pesawat landing di Halim (Bandara Halim Perdana Kusuma) kan enggak ada Lion. Tapi adanya Batik, cuman saya dengan istri biasanya itu istilah Batik saya kaitkan Lion, karena satu grup,” urai dia.

Sebelumnya, Mustofa melalui akun media sosial twitter @AkunTofa sempat mencuit, "Kabar dari temen saya di Halim, Lion Air sudah mendarat di Halim Perdana Kusuma Alhamdulillah," tulis Mustofa.

Pesawat landing di Halim (Bandara Halim Perdana Kusuma) kan enggak ada Lion, tapi adanya Batik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News