Mustofa Setuju PLN Impor Batubara

Mustofa Setuju PLN Impor Batubara
Mustofa Setuju PLN Impor Batubara
JAKARTA – Rencana PT PLN (Persero) untuk mengimpor batu bara di tahun 2011 mendatang sepertinya bakal mulus. Pasalnya, Menteri BUMN, Mustafa Abubakar tak keberatan dengan rencana PLN tersebut.

Bahkan Mustafa menganggap rencana tersebut merupakan suatu hal yang wajar terjadi dalam bisnis. “Saya rasa dalam terminologi bisnis, (impor batubara) bukanlah suatu hal yang aneh. Saat kita butuh ya impor. Saat kita lebih, ya ekspor. Biasa itu," kata Mustafa kepada wartawan di kantornya, Jumat (27/8).

Meskipun Indonesia menjadi produsen batubara terbesar dunia, sebut Mustafa, bukan berarti PLN tidak boleh melakukan impor. Apalagi, jika ketersediaan batubara untuk bahan bakar PLTU milik PLN memang belum terpenuhi. Karenanya Mustofa menegaskan, tidak ada larangan kepada PLN untuk mengimpor batubarat.

Seperti diketahui, sebelumnya Direktur Utama PT PLN, Dahlan Iskan, menyatakan bahwa pada tahun depan besar kemungkinan PLN akan mengimpor batubara sebanyak sembilan juta ton. Impor itu untuk memenuhi bahan bakar PLTU milik PLN.

JAKARTA – Rencana PT PLN (Persero) untuk mengimpor batu bara di tahun 2011 mendatang sepertinya bakal mulus. Pasalnya, Menteri BUMN, Mustafa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News