PP Garap Proyek Rp 134 Miliar

PP Garap Proyek Rp 134 Miliar
PP Garap Proyek Rp 134 Miliar

JAKARTA - PT PP (persero) Tbk tengah mengerjakan proyek pembangunan senilai Rp 134 miliar. Proyek yang berada di Kepulauan Bangka Belitung itu ditargetkan selesai akhir 2012. "Dalam proyek ini kami menggunakan teknologi Eropa dan seluruh rangka jembatannya dibuat di Indonesia," kata Direktur Utama PT PP (persero) Tbk, Musyanif di Jakarta. Proyek jembatan Batu Rusa II akan menjadi penghubung wilayah selatan bagian timur Pangkal Pinang dengan wilayah utara yang dipisahkan oleh sungai Batu Rusa.

Dalam kesempatan yang sama, Musyanif menjelaskan laba bersih yang diperoleh semester I 2010 sebesar 122 persen atau Rp 25, 22 miliar. Jumlah itu naik dari periode sama sebelumnya yakni Rp 11,38 miliar. Sementara untuk laba kotor semester I 2010 sebesar Rp 142,14 miliar disumbangkan dari kenaikan marjin laba kotor. "Naik dari 9 persen di semester I 2009 menjadi 10,5 persen di periode sama tahun ini," tutur Musyanif.

Untuk laba usaha PT PP pada semester I tahun ini mencapai Rp 89,03 miliar. Sehingga marjin laba usaha naik dari 6 persen menjadi 6,6 persen di semester I 2010 itu. Profitabilitas yang meningkat juga merupakan hasil dari strategy cost competitiveness yang diterapkan perseroan untuk mencapai sustainable growth jangka panjang.

Musyanif menambahkan kontribusi pendapatan terbesar perseroan masih dari sektor gedung sebesar 70 persen dan sisanya pembangunan jalan tol, jembatan, dan pelabuhan. Pendapatan itu dihasilkan dari proyek carry over pada 2009 serta proyek baru 2010. "Per Juni tahun ini kami memperoleh kontrak baru sebesar Rp 2,1 triliun," tuturnya. (vit)

JAKARTA - PT PP (persero) Tbk tengah mengerjakan proyek pembangunan senilai Rp 134 miliar. Proyek yang berada di Kepulauan Bangka Belitung itu ditargetkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News