Musuh Arab Saudi Siap Selamatkan Turki dari Krisis

Musuh Arab Saudi Siap Selamatkan Turki dari Krisis
Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dan Presiden Turki Recep Tayyep Erdogan di Ankara. Foto: Anadolu

jpnn.com, ANKARA - Turki mendapat angin segar setelah Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani mengatakan bahwa pihaknya akan menanamkan investasi USD 15 miliar dolar AS atau sekitar Rp 219 triliun.

Pernyataan itu muncul setelah sang Emir mengadakan pembicaraan dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Ankara, Rabu (15/8) waktu setempat.

Setelah sempat jatuh lebih dari 45 persen terhadap dolar AS, lira Turki mulai menguat terhadap dolar kemarin dan terus bertahan hingga hari ini, Kamis (16/8).

Turki saat ini diketahui bergulat dengan krisis mata uang dan ketegangan yang meningkat dengan Amerika Serikat.

Sheikh Tamim adalah kepala negara asing pertama yang mengunjungi Ankara sejak perang dengan Washington dimulai pekan lalu.

"Kami berdiri dengan saudara-saudara di Turki yang telah berdiri dengan isu-isu Dunia Muslim dan dengan Qatar," kata Syekh Tamim dalam sebuah cuitan di Twitter.

"Sebagai bagian dari pembicaraan penting yang saya lakukan di Ankara pada hari Jumat dengan Presiden Yang Mulia Erdogan, kami mengumumkan paket deposit dan proyek investasi senilai USD 15 miliar di negara tersebut, yang memiliki ekonomi produktif yang kuat dan solid," tambahnya,

Erdogan dan Syekh Tamim juga membahas cara-cara untuk meningkatkan kerja sama strategis mereka.

Turki mendapat angin segar setelah Emir Qatar mengatakan bahwa pihaknya akan menanamkan investasi untuk menyelamatkan negeri itu dari krisis mata uang

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News