Mutilasi Hidung Yustince, Hanya Heboh di Hollywood

Mutilasi Hidung Yustince, Hanya Heboh di Hollywood
Mutilasi Hidung Yustince, Hanya Heboh di Hollywood
JAKARTA--Kasus mutilasi hidung yang dialami Yustince (30), sudah terjadi hampir 3 tahun lalu. Namun kasus kekerasan rumah tangga dengan cara memutilasi hidung istri oleh suami ini, nyaris tidak pernah diketahui publik Indonesia. Berita mengenai nasib malang Yustince, justru berhasil diketahui dari media-media internasional. Salah satunya Daily Mail, salah satu media online terbesar di dunia.

Melalui siaran abc7.com yang menjadi salah satu basis berita Maildaily, berita Yustince mendapatkan porsi khusus. Selain kasusnya hampir sama dengan kekerasan Taliban terhadap seorang bocah belia bernama Aesha Mohammadzai pada 2010 lalu, Yustince juga ditangani oleh lembaga yang sama pula yakni Grossman Burn Foundation-sebuah lembaga amal yang berdedikasi untuk kesehatan dan bermarkas di California.

Menariknya lagi, Yustince mendapatkan hidung palsu dari pemenang Oscar untuk efek khusus, Alec Gillis. Mail bahkan memasang video yang menggambarkan proses pembuatan dan pemasangan hidung palsu bagi Yustince.

Video berdurasi 2 menit 43 detik tersebut, berjudul 'Special Effect Face'. Di awal video terlihat Gillis dan asistennya berada di sebuah studio Hollywood. Gillis menunjukan beberapa hasil karyanya dalam membuat efek make up wajah. Karya Gillis telah tampil dalam berbagai puluhan film Hollywood, seperti Jumanji, Alien vs Predator dan Cast Away.

JAKARTA--Kasus mutilasi hidung yang dialami Yustince (30), sudah terjadi hampir 3 tahun lalu. Namun kasus kekerasan rumah tangga dengan cara memutilasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News