Muzani: Prabowo Subianto Menginstruksikan Fraksi Gerindra DPR Bantu Korban Banjir Kalteng

Muzani: Prabowo Subianto Menginstruksikan Fraksi Gerindra DPR Bantu Korban Banjir Kalteng
Sekjen Partai Gerindra yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR RI Ahmad Muzani. Foto: M Kusdharmadi/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menginstruksikan Fraksi Partai Gerindra di DPR untuk membantu korban banjir di Kalimantan Tengah.  

“Pak Prabowo Subianto menginstruksikan kami dan jajaran Fraksi Gerindra di DPR RI agar berempati dan bersimpati dengan cara memberi bantuan yang mereka perlukan. Maka kami melakukan pemotongan gaji seluruh anggota DPR RI Fraksi Gerindra,” ungkap Muzani dalam keterangannya, Minggu (19/9). 

Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR itu menuturkan bahwa cara seperti ini sudah beberapa kali mereka lakukan. “Gaji anggota DPR Fraksi Gerindra kami potong ketika membantu korban banjir di Kalsel, Sulbar dan NTT. Karena ini bagian dari tanggung jawab kami sebagai partai politik," imbuhnya.

Partai Gerindra menyalurkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya untuk masyarakat terdampak banjir di lima wilayah yakni Kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Kota Palangka Raya, dan Barito Selatan, Provinsi  Kalteng. 

Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban masyarakat Kalteng. 

Bantuan ini juga bagian dari tanggung jawab partai terhadap masyarakat Kalteng. 

Ahmad Muzani yang juga wakil ketua MPR ini berharap, bantuan ini dapat membantu kesulitan serta memupuk rasa optimisme masyarakat Kalteng pascabencana banjir. 

Sebagai partai politik, kata dia, Gerindra memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat yang terkena bencana di seluruh Indonesia, seperti yang terjadi di Kalteng. 

Prabowo Subianto menginstruksikan jajaran Fraksi Partai Gerindra di DPR RI agar membantu korban banjir di Kalimantan Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News