Muzani Teringat Pesan Prabowo, Memakmurkan Rakyat Jangan Memusingkan Pencitraan

Muzani Teringat Pesan Prabowo, Memakmurkan Rakyat Jangan Memusingkan Pencitraan
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Gedung UPT Cibaduyut, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/12). Dokumen DPP Gerindra

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyinggung tentang amanat dari ketum partainya Prabowo Subianto agar semua elemen bangsa memberi penguatan terhadap ekonomi rakyat, seperti UMKM.

Muzani mengatakan itu di hadapan ratusan pegiat UMKM Cibaduyut di Gedung UPT Cibaduyut, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/12). 

"Sebab, rakyat adalah tulang punggung negara dan sektor itu tercermin dari UMKM. Oleh karena itu, geliat UMKM akan menentukan bagi pertumbuhan perekonomian nasional," kata Muzani dalam keterangan persnya, Sabtu.

Terlebih, kata Wakil Ketua MPR RI itu, jumlah UMKM di Indonesia sebanyak 65 juta dan angka itu sangat besar menopang perekonomian nasional. 

Oleh sebab itu, Muzani mengingatkan penting bagi semua elemen, termasuk para pemimpin nasional pada masa mendatang untuk memberdayakan UMKM. 

"Tidak boleh bosan dan lelah menggiatkan perekonomian rakyat, karena ini tanggung jawab memakmurkan kehidupan rakyat. Sebagai pemimpin, komitmen itu harus terus ditegakkan," lanjutnya. 

Muzani mengatakan penguatan ekonomi rakyat tidak boleh dilakukan sekadar untuk pencitraan politik, apalagi demi kepentingan pemilihan umum atau pemilu. 

"Pak Prabowo mengingatkan saya, dalam mewujudkan kemakmuran rakyat tidak boleh terperangkap pencitraan, meskipun tahu besok akan kiamat," ujar dia. 

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani teringat pesan Prabowo Subianto supaya menguatkan ekonomi rakyat bukan untuk dagangan politik semata. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News