Nadal dan Wawrinka Beri Kabar Baik Buat Australian Open

Nadal dan Wawrinka Beri Kabar Baik Buat Australian Open
Rafael Nadal. Foto: Marca

jpnn.com, MELBOURNE - Direktur Turnamen Australian Open Craig Tiley akhirnya tersenyum lebar. Setelah beberapa hari terakhir dirundung kabar mengecewakan yakni pengunduran diri barisan petenis elite, kabar baik datang dari Rafael Nadal dan Stanislas Wawrinka.

Nadal dan Wawrinka dipastikan turun di grand slam pembuka tahun itu, setelah diragukan bisa ambil bagian. Pada awal tahun ini, Nadal mundur dari dua kompetisi yakni Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi dan Brisbane International. Alasanya, bintang asal Spanyol itu masih terbelit dengan cedera lutut.

Sementara itu, Wawrinka sudah absen sejak dia gugur pada babak pertama grand slam Wimbledon 2017 pada 4 Juli lalu. Pangkal masalahnya sama, cedera lutut. Kemarin, Wawrinka menunjukan kesiapannya kembali ke lapangan dengan menghadiri undangan panitia Australian Open untuk berfoto bersama ball kids Australian Open di Melbourne Park.

''Tidak ada yang lebih membahagiakan untuk saya selain kembali ke lapangan. Yang terpenting bagi saya saat ini adalah bisa bermain tenis lagi. Saya sudah melewatkan banyak hal selama ini,” ucap petenis Swiss pengumpul tiga titel grand slam tersebut sebagaimana dilansir Reuters.

Craig Tiley yang ikut ambil ambil bagian dalam sesi foto kemarin, menyambut antusias kehadiran Wawrinka. Maklum, pekan lalu dia baru mendapat rentetan kabar buruk yakni mundurnya Andy Murray, Kei Nishikori, sampai Serena Williams. ''Sebelumnya muncul berbagai pertanyaan dan kami sangat bahagia ketika dia memutuskan siap untuk hadir ke turnamen ini,” ucap Tiley.

Kebahagiaan Tiley bertambah setelah Nadal kemarin juga tampak bisa kembali ke lapangan dalam ajang ekshibisi Kooyong Classic di Melbourne. Juara Australian Open 2009 itu kemarin tampil melawan petenis Prancis Richard Gasquet.

Nadal memang takluk 4-6, 5-7. Namun, kembalinya dia mengayun raket sudah menjadi pertanda bahwa dia siap tampil di turnamen yang bergulir mulai 15 Januari mendatang.

“Ini menjadi tempat latihan yang bagus buat saya,” ucap Nadal. ''Saya hanya butuh untuk terus berlatih. Sampai siap mengawali penampilan di Australia Terbuka,” imbuhnya. (irr/nur)


Australian Open 2018 akan mulai digelar 15 hingga 28 Januari di Melbourne Park.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News