Novak Djokovic Terancam Absen di Australian Open

Novak Djokovic Terancam Absen di Australian Open
Novak Djokovic. Foto: AFP

jpnn.com, QATAR - Kiprah Novak Djokovic di musim 2018 masih buram. Petenis 30 tahun tersebut ternyata belum sepenuhnya pulih dari cedera siku kanan yang dia derita. Itu diketahui pasca Djokovic mengundurkan diri dari Mubadala World Tennis Championship, Jumat (29/12) kemarin.

Bak jatuh tertimpa tangga, Djokovic kemarin akhirnya juga memutuskan batal tampil di Qatar Open yang dimulai pada 1 Januari. Artinya, Djokovic gagal mengikuti dua ajang yang menjadi pemanasannya jelang grand slam Australian Open. Lebih dari itu, Djokovic kini juga diragukan bisa tampil di turnamen mayor yang telah dia menangi enam kali tersebut.

“Sayangnya, kondisi siku saya sampai saat ini belum ada perubahan. Saya masih merasakan sakit. Dengan berat akhirnya saya memutuskan mundur dari Doha (Qatar Open),” ucap Djokovic dilansir Associated Press.

Sehari sebelumnya, Djokovic lebih dulu mundur di turnamen Mubadala World Tennis Championship. Dia memutuskan mundur hanya satu jam sebelum turun menghadapi Roberto Bautista.

“Setelah berkonsultasi denagn tim medis. Kami memutuskan untuk melanjutkan terapi lebih dulu. Hanya ketika saya siap 100 persen saya akan kembali tampil. Saya harap itu secepatnya. Terima kasih atas kesabaran dan pemahaman Anda semua,” tambah pemilik 12 titel grand slam itu.

Akibat cedera siku tersebut, Djokovic telah absen selama enam bulan. Kali terakhir dia tampil adalah di grand slam Wimbledon pada Juli. Cedera tersebut saat itu membuatnya gagal tampil all out dan akhirnya takluk di tangan petenis wild card asal Uzbekistan Denis Istomin.

Peringkat Djokovic kini juga menurun tajam dengan menduduki ranking 12 dunia. Itu terburuk baginya dalam sepuluh tahun belakangan. (irr)


Novak Djokovic belum sepenuhnya pulih dari cedera siku kanan yang dia derita. Dokovic memutuskan batal tampil di Qatar Open.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News