Sempat Dua Kali Dirawat, Djokovic Tembus 8 Besar Wimbledon

Sempat Dua Kali Dirawat, Djokovic Tembus 8 Besar Wimbledon
Novak Djokovic. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Juara Wimbledon edisi 2011, 2014 dan 2015, Novak Djokovic akhirnya memastikan satu tempat di perempat final Wimbledon, usai menaklukkan petenis Prancis, Adrian Mannarino.

Dalam pertandingan di Centre Court The All England Lawn Tennis Club , Selasa (11/7) malam WIB, Djokovic menang 6-2, 7(7)-6(5), 6-4.

Duel yang merupakan partai tunda lantaran panjangnya durasi pertandingan Rafael Nadal vs Gilles Muller, Selasa (11/7) dini hari ini, berlangsung dalam waktu dua jam 13 menit.

Saat pertandingan, Djokovic mendominasi namun sempat membutuhkan dua kali perawatan di bahu kanannya paa set ketiga. Namun petenis Serbia yang menempati unggulan kedua turnamen ini masih mampu mengatasi Mannarino.

"Setelah pertandingan sempat ditunda, ini lah kami. Saya dan Mannarino harus butuh fokus ekstra turun ke pertandingan. Namun saya merasa baik di lapangan. Ini adalah turnamen favorit saya," kata Djokovic usai pertandingan.

Lolos ke perempat final Wimbledon kali ini merupakan yang kesembilan dalam kariernya. Di 8 Besar, Rabu (12/7) besok, Djokovic akan berhadapan dengan petenis Republik Ceko Tomas Berdych.

Head to head sementara, Djokovic masih unggul 25-2 atas Berdych, si runner-up Wimbledon 2010. "Dia salah seorang pemain yang memiliki servis bagus. Lihat saja besok," ujar Djokovic. (adk/jpnn)

Perempat Final Tunggal Putra Wimbledon 2017:

Juara Wimbledon edisi 2011, 2014 dan 2015, Novak Djokovic akhirnya memastikan satu tempat di perempat final Wimbledon, usai menaklukkan petenis Prancis,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News