Nadal Terpuruk di Shanghai

Nadal Terpuruk di Shanghai
Nadal Terpuruk di Shanghai
SHANGHAI - Masalah konsistensi masih menjadi gangguan bagi petenis nomor satu ATP (Asosiasi Tenis Pria) Rafael Nadal. Menjelang berakhirnya musim 2010, penampilannya masih naik turun. Keterpurukan didapatnya kembali saat menjalani Shanghai Masters yang sedang berlangsung di Tiongkok.

    

Untuk pertama kalinya sepanjang musim ini, Nadal gagal menggapai perempat final di turnamen yang diikutinya. Kemarin, dia mengalami kekalahan oleh Jurgen Melzer (Austria) di babak ketiga. Nadal menyerah 1-6, 6-3, 3-6 dalam pertarungan yang berlangsung selama 1 jam 59 menit.

    

Kekalahan tersebut merupakan yang kesembilan bagi Nadal dalam 75 laga yang dilakoninya sepanjang tahun ini. Melzer menjadi petenis kedelapan yang mampu memecundangi Nadal, sekaligus menggagalkan Nadal meraih gelar kedelapan di 2010.

    

Hasil buruk itu menjadi kekalahan kedua Nadal usai meraih gelar di grand slam  Amerika Serikat (AS) Terbuka, bulan lalu. Setelah itu, dia mengalami kekalahan di semifinal Thailand Terbuka dari rekan senegaranya Guillermo Garcia-Lopez. Namun, kebangkitan langsung didapatnya saat menjalani Jepang Terbuka pekan lalu dan mengakhirinya dengan gelar juara. "Saya merasa nyaman dengan permainan saya, dan saya kira Rafa (Nadal) tidak sedang dalam permainannya," ujar Melzer.

    

SHANGHAI - Masalah konsistensi masih menjadi gangguan bagi petenis nomor satu ATP (Asosiasi Tenis Pria) Rafael Nadal. Menjelang berakhirnya musim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News