Nadiem Makarim Didukung DPR RI Dalam Hal Ini

Nadiem Makarim Didukung DPR RI Dalam Hal Ini
Mendikbudristek Nadiem Makarim saat raker bersama Komisi X DPR RI pada 9 Juni 2023. Foto tangkapan layar YouTube DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Komisi X DPR RI menyetujui pagu indikatif program dan anggaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) 2024. 

Itu setelah Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyampaikan komitmennya untuk memastikan capaian prioritas yang ditetapkan dalam Rencana Strategis 2020-2024 dapat terpenuhi. 

“Kemendikbudristek berkomitmen untuk memastikan capaian prioritas yang sudah ditetapkan dalam Renstra 2020-2024 melalui penjabaran sasaran strategis, program, dan kegiatan," ucap Menteri Nadiem dalam rapat kerja (Raker) bersama Komisi X DPR RI di Jakarta, Jumat (9/6). 

Nadiem menambahkan komitmen tersebut ditunjukkan dengan berbagai prioritas untuk mendukung target dan capaian nasional, seperti Indeks Pembangunan Manusia, Angka Partisipasi Pendidikan. 

Lalu, Tingkat Penyelesaian Pendidikan, kualitas hasil belajar yang diukur dengan PISA dan Assesmen Nasional, Indeks Pembangunan Kebudayaan, indeks kemahiran berbahasa Indonesia.

Lebih lanjut, Menteri Nadiem mengatakan dalam pencapaian target program prioritas, sejauh ini pihaknya berfokus terhadap perbaikan tata kelola.

Hal ini ditunjukan dengan capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 9 tahun berturut-turut, peningkatan Indeks Reformasi Birokrasi, peningkatan Akuntabilitas Kinerja, serta Indeks Kepuasan Pemangku Kepentingan. 

Untuk rencana kerja dan anggaran tahun 2024, pada tahap awal, Kemendikbudristek mengusulkan pagu sebesar Rp 95,33 triliun.

Mendikbudristek Nadiem Makarim mendapatkan dukungan DPR RI dalam hal ini. apakah itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News