Nadiem Makarim Berpeluang jadi Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf

Nadiem Makarim Berpeluang jadi Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf
Nadiem Makarim (kanan). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi belum memutuskan sosok ketua tim kampanye nasional (TKN) pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019.

Petahana masih menggodok nama-nama yang telah masuk dari sejumlah komponen pendukungnya.

"Saat ini Pak Jokowi sedang mempertimbangkan siapa sosok yang dia yakini pas memimpin TKN Jokowi-Ma'ruf. Banyak usulan nama dari berbagai komponen pendukung," ujar Wakil Ketua TKN Jokowi, Arsul Sani kepada wartawan, Rabu (29/8).

Menurut Arsul, semua faktor yang membentuk strengths, weaknesses, opportunities, dan threats (SWOT) akan diperhitungkan dalam penentuan ketua TKN. Termasuk latar belakang, usia, kemampuan manajerial, serta kepemimpinannya.

Saat disinggung apakah nama bos Go-Jek Nadiem Makarim juga masuk pembahasan untuk dipilih menjadi ketua TKN, Arsul tidak membantah hal tersebut. Menurut Arsul, semua sosok berpeluang menjadi ketua TKN termasuk kalangan muda.

"Siapa saja bisa menjadi sosok yang dipilih Pak Jokowi, termasuk kemungkinan dipilih yang berkatagori usia muda," jelasnya.

Sekretaris jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengatakan salah satu alasan memilih anak muda untuk menjadi ketua TKN agar semua segmen pemilih pada Pilpres 2019 bisa digaet secara maksimal. Meskipun sudah banyak anak muda yang masuk tim pemenangan.

"Di TKN sudah banyak juga anak muda, juga yang senior. Ya supaya semua segmen pemilih bisa didekati secara maksimal," ujarnya.

Nadiem Makarim, Erick Thohir, Najwa Shihab dan Achmad Zaky disebut-sebut bakal menjadi Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News