Nadiem Makarim Dapat Kehormatan Tidur di Kamar KH Hasyim Asyari

Nadiem Makarim Dapat Kehormatan Tidur di Kamar KH Hasyim Asyari
Mendikbudristek Nadiem Makarim bersama para kiai di Pondok Pesantren Tebuireng ziarah di makam KH Hasyim Asyari. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JOMBANG - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim makin rajin melakukan kunjungan kerja ke daerah, bahkan memilih tidur bukan di hotel, tetapi di rumah para guru.

Kali ini Mas Nadiem, sapaan akrab Nadiem Makarim, memilih tidur di rumah tokoh besar Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari.

Ini bermula ketika Nadiem mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng di Kabupaten Jombang.

Menurut Nadiem kunjungannya itu karena ingin belajar dan melihat langsung bagaimana pondok pesantren menjadi sarana untuk menciptakan karakter SDM unggul.

"Karena tanggal 22 Oktober adalah Hari Santri Nasional, maka tepat jika saya berkunjung ke pesantren-pesantren di Jawa Timur yang menjadi penggerak pendidikan dan pembentukan karakter generasi masa depan,” kata Nadiem Makarim, di Jombang, Kamis (21/10).

Dalam kunjungan di Pesantren Tebuireng, Menteri Nadiem diterima langsung oleh Pimpinan Pesantren Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz bersama Ibu Nyai Lelly Lailiyah, dan Ibu Nyai Faridah Solahudin Wahid (istri almarhum Gus Solah).

Turut mendampingi, Bupati Jombang Mundjidah Wahab Hasbullah.

Nadiem juga berkesempatan untuk berziarah ke makam KH Hasyim Asyari, KH Wahid Hasyim, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang merupakan presiden ke-4 Republik Indonesia, serta KH Solahudin Wahid (Gus Solah), dan keluarga Tebuireng.

Kok bisa Nadiem Makarim mendapat kehormatan tidur di kamar pendiri NU KH Hasyim Asyari? Begini ceritanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News