Nadine Selalu Berburu Aksesori saat Traveling

Nadine Selalu Berburu Aksesori saat Traveling
Nadine Chandrawinata. Foto: Dokumen Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Nadine Chandrawinata (30), tidak pernah luput mengabadikan momen spesial saat traveling. Selain berfoto dan membuat catatan soal perjalanan, dia selalu berburu pernak-pernik atau aksesori khas daerah setempat.

Ketika ditemui dalam peluncuran film terbarunya, Erau Kota Raja, di XXI Setiabudi Building Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel), Sabtu (3/1), Putri Indonesia 2005 tersebut menyatakan tidak bisa lagi menghitung jumlah koleksi aksesori yang didapat saat traveling.

Salah satu yang paling dia sukai adalah aksesori khas Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur (Kaltim), berupa kalung yang dirangkai dari batu-batu alam yang berwarna-warni.

"Sebenarnya mau cari kain khas sana juga, tapi tidak ketemu," kata Nadine kepada awak media.

Koleksi aksesorinya, lanjut finalis Miss Universe 2006 di Amerika Serikat (AS) itu, disimpan dalam kotak khusus di rumah. Kotak tersebut lantas dia letakkan di salah satu sudut rumah yang bersuhu sekitar 30 derajat Celsius agar koleksinya awet.

"Kalau tidak begitu, warnanya akan berubah. Sayang kan," ujar dia.

Nadine menuturkan, meski sudah menjadi bagian dari hobinya, aksesori khas daerah yang dimiliki itu tidak berharga mahal. Dia lebih memilih membeli di penjual aksesori di pinggir jalan daripada harus mencari-cari toko aksesori mewah.

"Aku selalu cari yang murah dong. Atau datang langsung ke perajinnya minta dibuatkan sesuai dengan pesanan," tuturnya.

JAKARTA - Nadine Chandrawinata (30), tidak pernah luput mengabadikan momen spesial saat traveling. Selain berfoto dan membuat catatan soal perjalanan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News