Nadya Hutagalung Pilu Lihat Anak Gajah Kehilangan Induknya

Nadya Hutagalung Pilu Lihat Anak Gajah Kehilangan Induknya
Nadya Hutagalung. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Nadya Hutagalung tak hanya aktif di dunia hiburan. VJ untuk USA MTV itu kini ikut bergabung dengan dalam melahirkan kampanye Let Elephants be Elephants (LEBE).

Gerakan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pertumbuhan permintaan  gading gajah yang membuat populasi gajah berkurang.

Apa yang melatarbelakangi wanita berdarah Batak ini ikut dalam kampanye tersebu?. Nadya menyatakan, bahwa dirinya pernah menyaksikan anak gajah Adrika kehilangan induknya.

"Melihat anak-anak gajah Afrika mengetahui induknya mati untuk diambil gadingnya adalah pemandangan yang sangat memilukan," kata Nadya di Hotel Shangri-la Jakarta (22/4).

Nadya kemudian terlibat diskusi panjang dengan Dr Tammie Matson yang merupakan ahli gajah dan penulis buku. Kini, Nadya tak ingin menutup mata lagi dengan terancamnya populasi gajah. (abu/jpnn)


JAKARTA - Nadya Hutagalung tak hanya aktif di dunia hiburan. VJ untuk USA MTV itu kini ikut bergabung dengan dalam melahirkan kampanye Let Elephants


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News