Nafa Urbach Bakal Maju Caleg DPR Lewat Partai Nasdem

Nafa Urbach Bakal Maju Caleg DPR Lewat Partai Nasdem
Nafa Urbach saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Foto: Isaak Ramadhan/JawaPos

jpnn.com, JAKARTA - Artis Nafa Urbach menyatakan akan maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) pada pemilihan umum 2019. Janda satu anak ini mengatakan dirinya akan maju lewat Partai NasDem.

“Saya akan maju Pileg DPR dapil di Jawa Tengah,” kata Nafa di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (1/6).

Mengenai pilihannya maju sebagai caleg, perempuan 37 tahun menyadari, sebagai public figure harus memiliki saluran menyampaikan aspirasi. Nafa sebenarnya sudah ditawari masuk dalam dunia politik pada usia 22 tahun.

Namun, saat itu Nafa menolaknya lantaran karirnya di dunia hiburan tengah menanjak.

“Flashback saat saya mengawal kasus pedofil yang akhirnya pelakunya ditangkap, semenjak kejadian itu, banyak pesan curhat dan korban dari kasus serupa," kata Nafa.

Nafa tidak bisa berbuat banyak mengingat dirinya hanya sebagai artis. Oleh karena itu, Nafa ingin terjun ke dunia politik agar bisa mencarikan solusi kepada warga yang membutuhkan.

"Semenjak itu hari itu, saya tidak bisa diam saja. Dan mereka melihat saya sebagai public figure. Sedangkan saya sebelum ini tidak bisa memberikan solusi apa-apa," kata Nafa.(tan/jpnn)


Artis Nafa Urbach menyatakan akan maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) pada pemilihan umum 2019 melalui Partai Nasdem.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News