Nafsiah Dahlan Berbagi Tips Lingkungan

Nafsiah Dahlan Berbagi Tips Lingkungan
Ibu Nafsiah Dahlan saat meninjau kegiatan kerjabakti Mandiri Kotaku Bersih Jakartaku di Jalan O RT 003 RW 013 Kelurahan Cipinang Jakarta Timur Minggu 24 Juni 2012. Foto:Adrianto/Indopos/JPNN
JAKARTA - Ada yang istimewa dari kerjabakti Minggu pagi, dalam rangkaian gerakan Mandiri Kotaku Bersih Jakartaku (MKBJ) 2012, kemarin. Ny Nafsiah Dahlan Iskan, bersama sekitar 50 orang dari Ikatan Istri Pimpinan BUMN, dan Dharma Wanita Pusat Kementerian BUMN ikut berbaur menyemarakkan acara kerja bakti warga. Dua lokasi yang ditinjau, yakni RT 16/04, Kelurahan Klender, Duren Sawit dan kedua di RT 003/13, Kelurahan Cipinang, Pulogadung.

Namanya juga Ny Nafsiah Dahlan Iskan, begitu turun dari mobil Nisan Serena hitam dan mendapatkan penjelasanback ground gerakan ini dari Don Kardono, Pemred-Direktur INDOPOS, langsung mengajak jalan dan actions. Ada warga yang sedang mengecat tembok korban vandalisme –coret-coret tangan jahil--- , langsung diminta kuasnya dan dia kasih contoh mengoles cat tembok yang baik. Ada warga sedang asyik menyapu di pertigaan, dia juga langsung menyapa dan meminjam sapu lidinya untuk ikut bersih-bersih lingkungan.

Ibu-ibu istri pimpinan BUMN pun jadi tak merasa canggung lagi, untuk bersosial dengan masyarakat di Klender yang sebagian besar pedagang mie, penjual nasi goreng dan bergerak di sector informal itu. Titiek Zulkifli Zaini, istri Dirut Bank Mandiri, Watie Riswinandy, Indra Ogy Prastomyono, Emmy Abdurachman, Yanti Sentot Sentausa, Ida Budi Sadikin, Rena Sunarso, Sinta Pahala, Welly Mansyur dan Thea Ventje Rahardjo yang hadir bersama rombongan Kementerian BUMN juga cepat berbaur dengan masyarakat.

Rombongan kementerian yang juga hadir, adalah Wakil Ketua dan Penasehat Ny Yetti Yasin, istri wakil menteri BUMN. Lalu, Ny Rita Rahmat, Ny Rinie Eddy Budiono, Ny Gurnaemi Iqbal, Ny Pia Megananda, Ny Cici Gatot, Ny Melly Suwhono, Ny Terry Kasman, Ny Rochati Sutarto, Ny Nana, Ny Elly, Ny Melly Suwhono, Ny Desi Sutanto, Ny Lisa Dwi Antoro, Ny Rianan Elvyn M, Ny Rita Rachmat, dan beberapa istri pejabat lain. “Penghijauan tidak harus banyak tanah. Lahan sempit pun, kalau kita serius dan mau bekerja, bisa menjadi objek tanam yang subur dan hijau. Caranya, bisa dengan pot, bisa juga dengan tanaman merambat dan menempel di tembok,” jelas Nafsiah Dahlan.

JAKARTA - Ada yang istimewa dari kerjabakti Minggu pagi, dalam rangkaian gerakan Mandiri Kotaku Bersih Jakartaku (MKBJ) 2012, kemarin. Ny Nafsiah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News