Naga Mekes Fokus Meraba Kekuatan Tetangga

Naga Mekes Fokus Meraba Kekuatan Tetangga
Suporter Mitra Kukar. Foto: prokal

jpnn.com, TENGGARONG - Mitra Kukar akan menghadapi tuan rumah Borneo FC pada laga pembuka Piala Gubernur Kaltim (PGK) II 2018 di Stadion Utama Kaltim, Palaran, Samarinda Seberang, Kaltim, Jumat (23/2) mendatang.

Menantang tuan rumah, pelatih Naga Mekes Rafael Berges Marin mengaku, buta kekuatan tim tetangga tersebut.

Keputusan Pesut Etam tak menurunkan skuat utama di Piala Presiden 2018 membuat pelatih asal Spanyol itu kesulitan meneropong kekuatan Lerby Eliandri cs.

“Sampai saat ini, saya belum tahu kekuatan Borneo FC karena mereka tidak tampil di Piala Presiden 2018. Dari informasi yang saya terima, mereka tim bagus dan berhasil finis di atas Mitra Kukar musim lalu,” beber pelatih 47 tahun tersebut.

Borneo FC di bawah asuhan Iwan Setiawan memang ambil bagian di Piala Presiden 2018, tapi pemain yang diturunkan adalah pelapis.

Ya, manajemen Pesut Etam menurunkan tim kedua yang diarsiteki Ponaryo Astaman dan Kurniawan Dwi Yulianto pada turnamen tersebut.

Walhasil, kekuatan tim utama Borneo FC masih menjadi misteri bagi Mitra Kukar. Namun demikian, Rafa Berges menegaskan, timnya siap untuk menghadapi Pesut Etam dengan maksimal.

“Tak mengetahui kekuatan lawan. Artinya, kami harus bekerja lebih keras lagi. Berstatus tuan rumah, tentu Borneo FC akan menurunkan skuat terbaiknya,” imbuh eks pelatih Cordoba tersebut.

Mitra Kukar akan menghadapi tuan rumah Borneo FC pada laga pembuka Piala Gubernur Kaltim (PGK) II 2018 di Stadion Utama Kaltim, Jumat (23/2) mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News