Nah Ini Dia Parpol yang Untung Jika Golkar Hancur

Nah Ini Dia Parpol yang Untung Jika Golkar Hancur
Setya Novanto. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin mengatakan, jika Golkar hancur karena kasus dugaan korupsi sang ketua umum Setya Novanto, maka ada tiga partai yang paling diuntungkan.

Tiga partai itu adalah NasDem, Gerindra dan Demokrat. Trio itu diprediksi diuntungkan dengan mendapat limpahan suara dari masyarakat yang selama ini mendukung Golkar. "Tiga partai ini yang paling diuntungkan. Karena sama-sama berideologi nasionalis," ujar Ujang kepada JPNN, Kamis (16/11).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini mengungkap, selain karena sama-sama partai nasionalis, tiga partai tersebut juga lahir dari rahim Golkar. "Karena itu Golkar harus mempersiapkan kepemimpinan baru. Karena jika Novanto tidak diganti dari ketua umum, Golkar akan hancur karena kasus dugaan korupsi ketua umum," ucapnya.

Menurut Ujang, Golkar harus cepat-cepat menggelar Munaslub untuk memilih ketua umum yang baru. Jika tidak, citra partai akan hancur dan bisa berimbas pada kekalahan Golkar di Pilkada 2018 maupun pileg dan pilpres di 2019. (gir/jpnn)


Selain karena sama-sama partai nasionalis, tiga partai tersebut juga lahir dari rahim Golkar.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News