Nah Lho, Raja Salman dan MBS Tak Harmonis Lagi

Nah Lho, Raja Salman dan MBS Tak Harmonis Lagi
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud bersama putranya, Pangeran Muhammad bin Salman. Foto: REUTERS

jpnn.com, RIYADH - Putra Mahkota Saudi Muhammad bin Salman (MBS) tak lagi menjadi anak kesayangan. Rumor yang beredar luas saat ini menyebutkan bahwa Raja Salman dan MBS kini tengah bersitegang.

Hal tersebut dimulai sejak skandal pembunuhan jurnalis Washington Post Jamal Khashoggi terungkap tahun lalu. Kala itu Raja Salman tak dikabari hingga situasi benar-benar memburuk dan tak terkendali.

BACA JUGA: Alasan Pangeran MBS Pilih Tiongkok ketimbang Indonesia dan Malaysia

Dilansir The Guardian, ketidakharmonisan mereka kembali terlihat ketika Raja Salman berkunjung ke Mesir bulan lalu. Penasihat raja memperingatkan bahwa mungkin ada gerakan untuk melawannya.

Akhirnya, 30 orang tim keamanan yang menemani Raja Salman diganti dengan orang-orang baru. Sebagian tim lama itu ditengarai memihak MBS.

Ketika Raja Salman pulang, MBS juga tidak masuk daftar orang-orang yang menyambut kepulangannya.

"Putra Mahkota yang sehat seharusnya menyambut raja yang pulang dari perjalanan ke luar negeri. Itu adalah tanda rasa hormat dan keberlangsungan pemerintahan," ujar Direktur Brookings Intelligence Project Bruce Riedel. Ayah dan anak tersebut kabarnya juga tak satu suara terkait keterlibatan Saudi di perang Yaman.

BACA JUGA: Bawa Rp 284 Triliun, Pangeran MBS Disambut Bak Raja di Pakistan

Raja Salman ternyata jengah juga dengan kelakuan putranya Muhammad bin Salman alias MBS. Sang putra mahkota juga mulai bertindak di luar kewenangan

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News