Nah loh, Kapasitas Habib Rizieq Dipertanyakan

Nah loh, Kapasitas Habib Rizieq Dipertanyakan
Habib Rizieq. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Tim penasihat hukum terdakwa perkara dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama mempersiapkan sejumlah senjata pamungkas untuk mematahkan tudingan terhadap kliennya.

Salah satunya adalah mempertanyakan kapasitas Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab sebagai ahli agama.

Humphrey R. Djemat, anggota tim penasihat hukum Ahok, menjelaskan, senjata andalan itu akan disampaikan dalam persidangan.

Pada 3 Januari 2017 mendatang, mantan Bupati Belitung Timur itu akan menjalani sidang dengan agenda pemeriksaan saksi.

“Pemeriksaan saksi-saksi adalah pertempuran sesungguhnya, sehingga kami harus berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan pertempuran itu. Saksi-saksi mereka akan kami bongkar habis. Ini yang menentukan untuk memenangkan peperangan nanti,” kata Humphrey, Kamis (29/12).

Humphrey menyatakan, nasib Ahok akan ditentukan saat proses persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi.

“Inilah pertempuran yang sesungguhnya dan itu akan terbuka. Hakim pun enggak akan berani melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan KUHP,” ucap Humphrey.

Humphrey telah mengecek semua saksi pelapor dalam perkara dugaan penodaan agama yang menjerat Ahok. Ternyata semua saksi pelapor berafiliasi dengan FPI. Tidak ada satu pun saksi pelapor itu yang berasal dari Kepulauan Seribu.

JPNN.com - Tim penasihat hukum terdakwa perkara dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama mempersiapkan sejumlah senjata pamungkas untuk mematahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News