Nahas, Bus Pariwisata Terguling, 5 WN Malaysia Terluka

Nahas, Bus Pariwisata Terguling, 5 WN Malaysia Terluka
Bus pariwisata yang membawa turis terbalik. Foto: metrosiantar/jpg

jpnn.com, SIMALUNGUN - Bus pariwisata yang membawa belasan turis asal Malaysia menuju Danau Toba terguling di Jalan Umum Siantar-Medan Km 10,5-11, Nagori Purba Sari, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, sekira pukul 12.30 WIB, Kamis (23/3).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun setidaknya lima warga negara Malaysia yang ada dalam bus mengalami luka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Sementara itu 10 wisatawan lain bersama seorang perwakilan jasa travel selamat dari maut. Sementara supir dan kernet bus melarikan diri dari lokasi.

Informasi dihimpun Metro Siantar (Jawa Pos Group), awalnya bus pariwisata yang berplat KT 7014 CZ yang dikemudikan Husein Sirait itu melaju dari arah Medan menuju Pematangsiantar.

Setibanya di lokasi, diduga sopir bus mengantuk dan tiba-tiba mobil melaju ke arah bahu jalan. Ada sejauh 50 meter bus melaju di bahu jalan. Semakin lama, bus semakin mengarah ke parit dan akhirnya terguling di pinggir jalan.

Kejadian yang sontak menimbulkan kemacetan lalu lintas itupun langsung dipenuhi warga dan para pengguna jalan. Mereka berusaha memberikan pertolongan terhadap para korban.

Tak lama kemudian, personel Poslantas Dolok Merangir dan Camat Tapian Dolok serta Pangulu Purba Sari turut datang untuk membantu mengeluarkan para korban.

Setelah berhasil dievakuasi dari dalam bus, diketahui bahwa lima di antara penumpang itu mengalami luka-luka.

Bus pariwisata yang membawa belasan turis asal Malaysia menuju Danau Toba terguling di Jalan Umum Siantar-Medan Km 10,5-11, Nagori Purba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News