NAIF Simpan Lagu Berubah Sejak 15 Tahun Lalu

NAIF Simpan Lagu Berubah Sejak 15 Tahun Lalu
Band Naif. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik NAIF memilih lagu Berubah untuk dijadikan single kedua dari album '7 Bidadari'. Lagu tersebut telah diluncurkan lengkap dengan video klipnya pada Selasa, (28/8) kemarin.

Menariknya, Berubah ternyata lagu yang sudah lama diciptakan David Bayu. Vokalis NAIF itu menulis liriknya pada 2003 silam, saat dia baru mengarungi masa berumahtangga.

"Lagu ini saya bikin awal-awal pernikahan, cerita lagunya standar lah, penyesuaian dalam berumah tangga. Kalau dari pasangan ada pertanyaan, 'Kapan sih berubahnya?'. Lagu ini menceritakan perubahan yang terjadi begitu saja," kata David di Senopati, Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (28/8).

Sejak 2003, lagu Berubah hanya disimpan dalam bentuk demo. NAIF tidak merekamnnya secara profesional, sehingga band yang berdiri sejak 1995 itu sempat lupa. Baru lah beberapa tahun belakangan, David, Pepeng, Jarwo, dan Emil teringat ada stok lagu yang menarik untuk digarap.

"Dulu nada dan liriknya sudah jadi, saya kasih demonya ke anak-anak. Setelah lama tersimpan, tiba-tiba Emil ingat ada lagu itu," kisah David.

"Kami punya semacam bank lagu yang belum dirilis, pas di studio gue ingat ada lagu David itu. Kayaknya bisa nih dibawain dengan hawa-hawa The Carpenters. Love song tapi bukan yang kekinian," lanjut Emil, pemain bass.

Lagu dan video musik Berubah telah diluncurkan dan sudah bisa disaksikan di YouTube. Video klipnya sangat istimewa karena pengerjaannya dilakukan oleh penyanyi kenamaan yakni Tompi.

Kerja sama NAIF dan Tompi terjalin karena komunikasi di media sosial. (mg3/jpnn)


David Naif rupanya sudah menulis lirik lagu Berubah pada 2003 silam, saat dia baru mengarungi masa berumahtangga.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News