Naik Haji, Armand Maulana Cuma Ingat Dua Hal Ini

Naik Haji, Armand Maulana Cuma Ingat Dua Hal Ini
Armand Maulana ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/9). ((Dedi Yondra/JawaPos.com))

jpnn.com - Armand Maulana baru saja kembali dari menunaikan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi. Vokalis Gigi itu pun menceritakan pengalamannya selama di Tanah Suci.

"Ya Alhamdulilah lancar enggak ada kejadian apa-apa di sana, alhamdulillah tahun ini semuanya juga baik-baik saja," kata Armand Maulana ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/9).

Banyak kebahagiaan yang dirasakan vokalis GIGI itu selama berada di kawasan Mekkah. Selain bisa beribadah, dia juga merasakan banyak hal spiritual yang menurutnya sulit diungkapkan dengan kata-kata.

"Merasakan banget (spiritual), dengan datang ke sana aja butuh persiapan, persiapan mental, memang udah konsentrasi untuk ibadah aja. Yang diinget disana cuman ibadah dan anak saja. Pokoknya disana ya ibadah terus dan inget anak," jelasnya.

"Kalau ngomongin pengalaman spiritual itu susah diomongin tapi disana yang jelas saya merasa banyak banget pengalaman dan pelajaran. Ternyata banyak pelajaran spiritual saya masih cetek, sepulang dari sana harus meningkat," imbuh Armand.

Pelantun 11 Januari itu berharap ibadah haji yang dilaksanakannya selama sebulan lebih tersebut bisa membawa kebaikan baginya. Terutama untuk menjalani kehidupan ke depannya. (ded/JPC)


Vokalis Gigi mengungkapkan pengalamannya selama menunaikan ibadah haji di Arab Saudi


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News