Naik Kelas, Elkan Baggott Resmi Bergabung dengan Klub Liga Satu Inggris

Naik Kelas, Elkan Baggott Resmi Bergabung dengan Klub Liga Satu Inggris
Elkan Baggott saat menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia. Foto: (PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Bek tengah timnas Indonesia Elkan Baggott akhirnya 'naik kelas' setelah resmi berlabuh ke klub Liga Satu Inggris Cheltenham Town.

Sebelumnya Elkan Baggott berkarier di Liga Dua bersama Gillingham FC.

Diunggah di laman Cheltenham Town, Jumat dini hari WIB, Elkan resmi dipinjam klub berjuluk "The Robins" itu dari Ipswich Town sampai musim 2022-2023 berakhir.

Elkan Baggott datang ke tim barunya dengan catatan apik di Gillingham, tempat dia dipinjamkan oleh Ipswich Town selama pertengahan musim awal 2022-2023.

Di Gillingham, pesepak bola berusia 20 tahun itu mencatatkan 29 penampilan dan berhasil membuat tiga gol, dengan rincian dua gol di Liga Dua dan satu gol di Piala FA.

Cheltenham pun berharap Elkan dapat menunjukkan performa terbaiknya di Liga Satu Inggris.

Klub anyarnya itu menganggap pemain bertinggi badan 1,94 meter tersebut sebagai bek tengah bermasa depan cerah karena kerap pula memperkuat tim nasional Indonesia di beberapa laga maupun turnamen internasional.

Kemudian, Cheltenham Town mengingatkan bahwa Elkan merupakan pemain Indonesia pertama yang bermain di English Football League (EFL).

Bek tengah timnas Indonesia Elkan Baggott akhirnya 'naik kelas' setelah resmi berlabuh ke klub Liga Satu Inggris Cheltenham Town.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News