Naik Kereta Antipeluru, Kim Jong Un Tiba di Rusia

Naik Kereta Antipeluru, Kim Jong Un Tiba di Rusia
Kim Jong Un telah tiba di Vladivostok, Rusia untuk pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin. Foto: Reuters

jpnn.com, PYONGYANG - Pemimpin Tertinggi Korea Utara Korea Utara Kim Jong Un telah tiba di Vladivostok, Rusia, Rabu (24/4). Cucu Kim Ill Sung itu dijadwalkan bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin besok.

Kim tiba di Negeri Beruang Merah menggunakan kereta api antipeluru kebanggaannya. Kota pelabuhan Vladivostok memang terletak tak jauh dari perbatasan kedua negara.

BACA JUGA: Kim Jong Un Sebut Langkah AS Bodoh dan Berbahaya

Belum diketahui apa pembahasan Kim dan Putih besok. Tapi diprediksi, mereka akan membahas mengenai perundingan yang mendesak Korut terhadap senjata nuklirnya atau berkaitan dengan kepentingan ekonomi masing-masing negara.

Seperti diketahui, Kim sebelumnya sudah dua kali bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Namun, perundingan keduanya tidak membuahkan hasil.

Kim kabarnya geram lantaran Trump enggan mencabut sanksi ekonomi terhadap Korut. Karena itu, dia kembali berpaling ke sekutu lamanya Rusia. (rmol)


Kim Jong Un tidak mau berlama-lama larut dalam kekesalan akibat gagalnya perundingan dengan Amerika Serikat. Dia langsung berpaling ke Rusia untuk bantuan ekonomi


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News