JPNN.com

Naik Sepeda Motor, Mayjen Nur Rahmad dan Irjen Sigid Pantau Titik Karhutla

Senin, 01 Maret 2021 – 05:01 WIB
Naik Sepeda Motor, Mayjen Nur Rahmad dan Irjen Sigid Pantau Titik Karhutla - JPNN.com
Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad, menaiki sepeda motor meninjau langsung lokasi-lokasi kebakaran hutan-lahan di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu. Turut serta bersama dia Kepala Polda Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi R Sigid Tri Hardjanto. ANTARA/HO

jpnn.com, PONTIANAK -  

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto turun langsung meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

"Hari ini kami melihat langsung kesiapan pasukan yang sudah hampir dua minggu melaksanakan tindakan pencegahan serta penanggulangan karhutla yang ada di wilayah Kabupaten Kubu Raya," kata Rahmad di Kubu Raya, Minggu (28/2).

Peninjauan diawali apel di gedung SMA Negeri 4 Kubu Raya. Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalbar menggunakan sepeda motor guna meningkatkan mobilitas ke titik-titik yang didatangi, di antaranya di Desa Limbung, Desa Sekunder C dan SMKN 1 Sungai Raya.

Pangdam dan Kapolda bersama Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan setempat turut bersama-sama memadamkan api di sejumlah titik.

Dalam kesempatan itu, Rahmad mengapresiasi petugas yang telah berhasil menyelamatkan aset milik pemerintah dari api, di antaranya gedung SMA 4 Kubu Raya, SMP 12 Sungai Raya, dan SDN 5 Sungai Raya.

"Alhamdulillah berkat kesiapan Satgas TNI-Polri, BPBD, Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api, Satpol PP dan komponen masyarakat lainnya ini bisa segera diatasi bahkan bisa diselamatkan,” katanya.

“Saya kira ini suatu hal yang bagus, ini bukti bahwa TNI-Polri dan pemangku kepentingan lain selalu hadir di tengah masyarakat,” tambahnya.

Irjen Sigid mengingatkan semua masyarakat untuk saling mendukung mencegah dan menanggulangi karhutla.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...