Naikkan Harga Gas, DPR Bakal Panggil Jonan

Naikkan Harga Gas, DPR Bakal Panggil Jonan
Ignasius Jonan. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memastikan bakal memanggil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, terkait keputusannya dalam penentuan harga jual gas lapangan Grissik, yang dikelola ConocoPhillips Indonesia (COPI).

Anggota Komisi VII, Achmad Farial mengatakan, pemanggilan dilakukan untuk mengklarifikasi keputusan Jonan yang dinilai janggal.

"Kami akan panggil dia pekan depan. Kami mau dengar dasarnya (alasan) apa," ujar Farial di Jakarta, Kamis (24/8).

Farial mengatakan, keputusan Jonan terkait kenaikan harga gas COPI dinilai tak sesuai konteks jika disandingkan dengan masih rendahnya harga minyak dunia.

Dia menduga keputusan tersebut sarat kepentingan lantaran dalam beberapa waktu terakhir tersiar kabar COPI akan hengkang (pullout) dari Indonesia

"Buat saya dan teman-teman di Komisi VII, keputusan ini aneh. Apakah Jonan kasih izin COPI naikkan harga karena bloknya akan diambil alih perusahaan lain? Kan kemarin ada isu mereka (manajemen COPI) mau hengkang dari Indonesia. Ini salah satu yang mau Kami klarifikasi karena kemarin ada pertemuan di Amerika," tandas Farial.(chi/jpnn)

 


Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memastikan bakal memanggil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, terkait keputusannya dalam


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News