Najib Kembali Digarap KPK Malaysia

Najib Kembali Digarap KPK Malaysia
Najib Razak tiba di Pengadilan Tinggi Kuala Lumpur untuk menjalani sidang perdana sebagai terdakwa dugaan korupsi dana 1MDB, Rabu (4/7). Foto: AP

jpnn.com, KUALA LUMPUR - KPK Malaysia meminta mantan Perdana Menteri Najib Razak yang terlibat dalam skandal korupsi dan pencucian uang 1Malaysia Development Berhad (1MDB) untuk datang kembali pada hari Selasa (7/8).

Najib diminta hadir ke Kantor KPK Malaysia pada Selasa, pukul 17.00 setempat. Sebuah laporan di situs Star Daily mengatakan, Najib akan dibebaskan usai KPK Malaysia merekam pernyatannya.

KPK Malaysia dan Juru Bicara Najib tidak memberikan komentar apa pun mengenai masalah ini. Seperti dilansir Reuters, Najib ditangkap dan didakwa di Malaysia bulan lalu dengan tuduhan penyalahgunaan kekuasaan dan pelanggaran kriminal terkait dengan dugaan pengalihan MYR 42 juta ke dalam rekening bank pribadinya dari SRC International yang merupakan unit dana 1MDB.

Najib konsisten mengaku tidak bersalah atas tuduhan terhadapnya. Ia dijadwalkan untuk menghadiri sidang praperadilan di pengadilan pada Rabu esok.

Najib dan keluarganya telah menghadapi krisis sejak ia mengalami kekalahan dalam pemilihan Mei melawan Mahathir Mohamad. Mahathir memutuskan untuk membuka kembali penyelidikan korupsi 1MDB setelah terpilih menjadi Perdana Menteri.

Saat ini skandal korupsi 1MDB sedang diselidiki oleh setidaknya enam negara, di antaranya Singapura, Swiss, dan Amerika Serikat. (ce1/met/JPC)


KPK Malaysia meminta mantan Perdana Menteri Najib Razak yang terlibat dalam skandal korupsi dan pencucian uang 1Malaysia Development Berhad 1MDB


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News