Nama 17 Atlet Bulu tangkis yang Akan Dikirim Berlaga di Kancah Eropa

Kamis, 06 Mei 2021 – 21:09 WIB
Nama 17 Atlet Bulu tangkis yang Akan Dikirim Berlaga di Kancah Eropa - JPNN.com
Atlet tunggal putra binaan PB Djarum Ihsan Maulana Mustofa dalam temu media virtual bertajuk Atlet PB Djarum di Turnamen Eropa 2021, Kamis (6/5/2021). (ANTARA/Shofi Ayudiana)

jpnn.com, JAKARTA - PB Djarum akan mengirimkan 17 atletnya berlaga pada empat turnamen bulu tangkis internasional di Eropa yang dijadwalkan digelar pada pertengahan Mei hingga Juni mendatang.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengatakan rencana pengiriman para atlet ke empat turnamen tersebut sudah disiapkan sejak Maret lalu.

Kejuaraan tersebut adalah yang pertama kalinya yang akan diikuti oleh atlet PB Djarum setelah satu tahun vakum dari berbagai kompetisi internasional karena pandemi COVID-19.

“Kami melihat tidak ada pertandingan sama sekali di Asia maupun Asia Tenggara. Akhirnya kami melihat momentum di Eropa dan memutuskan untuk mengirimkan atlet dengan jumlah yang sangat limited,” kata Yoppy dalam temu media virtual yang diikuti di Jakarta, Kamis (6/5).

Dari 17 atlet yang akan diterjunkan itu terdiri dari atlet dewasa dan junior.

Untuk kategori dewasa, ada dua turnamen yang akan diikuti oleh atlet PB Djarum, yaitu BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2021 dan Austrian Open 2021 yang merupakan kejuaraan berkategori internasional series.

Ada lima atlet yang akan berlaga pada dua turnamen tersebut, yakni tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa, ganda campuran Dejan Ferdiansyah/Serena Kani serta Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Sementara itu, para atlet junior akan diturunkan ke Yonex Slovenia International 2021 dan Croatia Valamar Junior Open.

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...