Nama Andi Amran Sulaiman Muncul dalam Survei Politik

Nama Andi Amran Sulaiman Muncul dalam Survei Politik
Andi Amran Sulaiman. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Nama Andi Amran Sulaiman masuk dalam survei tokoh nasional dalam kontestasi politik Indonesia. Mantan Menteri Pertanian era Kabinet Kerja Pertama ini bahkan merupakan satu-satunya tokoh politik asal Indonesia Timur yang masuk dalam daftar survei tersebut.

Dalam survei itu, Amran cukup menonjol dalam kategori sosok yang jujur, bersih, tegas, anti mafia serta memiliki kinerja yang baik di mata publik.

Diketahui Survei Tokoh Alternatif Nasional ini menempatkan tokoh-tokoh politisi nasional yang memiliki persepsi baik di hadapan masyarakat Indonesia, serta mempunyai potensi untuk berkontestasi dalam pertarungan politik Indonesia ke depan.

Survei yang diselenggarakan oleh Lembaga Survei KedaiKOPI (Kelompok Diskusi Kajian Opini Publik) ini menemukan faktor yang disukai masyarakat pada sosok Susi Pudjiastusti, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Tri Risma, Sri Mulyani, Andi Amran Sulaiman, Khofifah, dan Rizal Ramli.

“Nama-nama tersebut mula-mula didapatkan melalui FGD (Focus Group Discussion) yang dilakukan dengan perwakilan dari setiap provinsi secara daring sebelum survei dilakukan untuk menyaring nama sekaligus menajamkan isu yang akan ditanyakan kepada responden," ujar Direktur Lembaga Survei KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo.

Dari laporan hasil akhir survei terkait tingkat kesukaan publik adalah:

Susi Pudjiastuti (24,6%)

Anies Baswedan (20,1%)

Dalam survei tersebut Andi Amran merupakan satu-satunya tokoh dari Indonesia Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News