Pak Basuki: Saya Garis Bawahi Besar-besar, Lelang Online Pegadaian Tidak ada

Pak Basuki: Saya Garis Bawahi Besar-besar, Lelang Online Pegadaian Tidak ada
Salah satu gerai PT Pegadaian. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian Basuki Tri Andayani memastikan bahwa perseroan tidak pernah melakukan lelang secara online.

Hal itu Basuki tegasnya untuk mengedukasi masyarakat supaya tidak ada lagi yang tertipu dengan lelang online yang mengatasnamakan Pegadaian.

Pasalnya, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang tertipu dengan adanya lelang online yang mengatasnamakan Pegadaian.

"Sampai dengan saat ini kami belum melakukan lelang secara online," ujar Basuki saat live Instagram Pegadaian bertajuk Fakta Tentang Lelang Online, Kamis (18/6).

Basuki menjelaskan bahwa untuk mengadakan lelang secara online, bukan perkara yang mudah. Sebab, Pegadaian harus mematuhi aturan maupun kajian dari sisi bisnis maupun umum. Serta harus mengabungkan ratusan cabang untuk melakukan lelang online.

"Karena untuk melakukan lelang online prosesnya enggak semudah itu, kalau mau dibikin lelang online prosesnya agak repot, harus mengambungkan 600-an kantor cabang dulu. Apakah itu mematuhi kajian bisnis dan kajian umum, apakah itu memenuhi aturan dan segala macamnya, karena kami taat kepada aturan," beber Basuki.

Untuk itu, Pegadaian tidak berhenti untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Selain itu, masyarakat juga diimbau tidak asal percaya dengan informasi yang didapat tanpa melakukan cek terlebih dahulu.

"Ini saya garisbawahi besar-besar, bahwa lelang online tidak ada, itu tidak benar, kami tidak pernah mengadakan lelang secara online, baik Pegadaian, Gade, Pegadaian Syariah," tegas Basuki.(chi/jpnn)

Hingga saat ini masih banyak masyarakat yang tertipu dengan adanya lelang online yang mengatasnamakan Pegadaian.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News