Nama Calon Kapolri Belum Sampai di Meja Jokowi

Nama Calon Kapolri Belum Sampai di Meja Jokowi
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyatakan, hingga saat ini belum memutuskan untuk memberhentikan atau memperpanjang Jenderal (Pol) Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Karenanya Presiden yang beken disapa dengan nama Jokowi itu juga belum menunjuk nama calon Kapolri pengganti Jenderal (Pol) Badrodin Haiti yang sebentar lagi memasuki usia pensiun.

“Belum diputuskan," ujar Jokowi usai menghadiri buka puasa bersama di DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (7/6).

Saat ditanya apakah keputusan akan diambil setelah lebaran, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyodorkan jawaban yang sama.

Bagaimana dengan nama Wakapolri Komjen Budi Gunawan?  "Belum sampai ke meja saya," ujar mantan Wali Kota Solo tersebut.

Sebagaimana diketahui, Badrodin pada akhir Juli nanti akan memasuki masa pensiun. Ada kabar bahwa Jokowi akan memperpanjang masa jabatan Badrodin.

Namun, kabar lain juga menyebut sejumlah nama petinggi Polri yang akan disiapkan menjadi pengganti Badrodin. Yakni Wakil Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan, Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Tito Karnavian.(gir/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News