Nama Cukup Terkenal, Caleg – caleg Ini Gagal Melaju ke Senayan

Nama Cukup Terkenal, Caleg – caleg Ini Gagal Melaju ke Senayan
Menteri Agama Lukman Hakim. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh ternama yang maju menjadi caleg DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat (Jabar) dipastikan gagal melaju ke Senayan.

Hal itu diketahui setelah KPU mengesahkan hasil perolehan suara Pileg 2019 untuk provinsi Jabar, Kamis (16/5) kemarin.

Setidaknya dua Menteri Kabinet Indonesia Kerja era Joko Widodo (Jokowi) gagal melenggang ke Senayan. Yakni Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Hanif dan Lukman berkontestasi di Dapil Jabar VI yang meliputi daerah pemilihan Kota Depok dan Bekasi. Hanif maju dengan kendaraan PKB, sedangkan Lukman melalui PPP.

Tercatat Hanif mendapatkan 39.336 suara, sedangkan Lukman memperoleh 30.197. Namun, suara keduanya tidak cukup mengantarkan ke Senayan. Di Dapil Jabar VI ini, tidak satu pun caleg dari PKB dan PPP lolos ke DPR.

BACA JUGA: Korda Honorer K2: Lebaran tanpa Baju Baru Enggak Apa - apa, yang Penting Ada Presiden Baru

Mantan Menteri Kehutanan, MS Kaban juga tidak lolos ke DPR dengan kendaraan PBB. Menteri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini tidak lolos ke DPR dari Dapil Jabar I yang meliputi daerah Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Dua politikus yang wajahnya kerap nongol di layar televisi juga gagal ke Senayan. Keduanya yakni Politikus PAN Faldo Maldini dan Politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Beberapa nama beken yang maju sebagai caleg DPR RI dari dapil Jabar gagal melenggang ke Senayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News