Nama Erick Thohir Bertengger di Posisi Pertama Bacawapres

Nama Erick Thohir Bertengger di Posisi Pertama Bacawapres
Menteri BUMN Erick Thohir saat bersalaman dengan para relawan yang tergabung dalam Relawan Erick Thohir (Relawan ETOR) beberapa waktu lalu. Foto: Relawan ETOR

jpnn.com, JAKARTA - Nama Erick Thohir kini bertengger di posisi pertama bursa bakal calon wakil presiden (bacawapres) versi lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN).

Pasalnya, berdasarkan temuan lembaga besutan dari Igor Dirgantara tersebut elektabilitas pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini semakin tebal dari hasil survei bulan Feberuari lalu.

Kini, Erick Thohir berada di posisi pertama dengan elektabilitas sebesar 18,2 persen.

Sedangkan pada Februari lalu, dalam temuan SPIN, Erick Thohir berada di posisi kedua dengan angka elektabilitas 17,1 persen.

Dengan ini terjadi kenaikan 1,1 persen pada elektabilitas bacawapres Erick Thohir.

Tren kenaikan ini mengantarkan ketum PSSI tersebut berada di posisi teratas mengungguli kandidat lainnya seperti Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

"Tren Erick Thohir menaik dilihat dari survei Februari 2023 lalu, demikian juga AHY. Sementara Ridwan Kamil menunjukkan tren menurun," ujar Igor saat memaparkan laporan hasil survei SPIN periode 27 April hingga 4 Mei 2023.

Berdasarkan temuan SPIN, di posisi kedua ada AHY dengan elektabilitas sebesar 13,1 persen. Sedangkan elektabilitas Ridwan Kamil menurun pada Februari 2023 menjadi 10,5 persen.

Versi lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Erick Thohir bertengger di posisi pertama bursa bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News