Nama Erick Thohir Muncul di Proses Bottom Up Cawapres PPP

Nama Erick Thohir Muncul di Proses Bottom Up Cawapres PPP
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Arsul Sani menyatakan proses penjaringan suara dari dewan pimpinan kabupaten/kota hingga ke pusat atau bottom up memunculkan nama Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengisi posisi cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Dia mengatakan nama yang muncul pada proses bottom up ini nantinya diproses untuk diusulkan oleh PPP bersama partai koalisi yakni PDI Perjuangan (PDIP). 

Saat ini PPP telah secara resmi memberikan dukungan kepada capres PDIP Ganjar Pranowo di kontestasi demokrasi mendatang.

“Kami melakukan proses bottom up ya ada nama lain seperti Pak Erick Thohir itu nama- nama yang memang ada di proses bottom up kami untuk proses cawapres,” terang Arsul Sani, Senin (15/05).

Legislator dari Jawa Tengah (Jateng) ini menjelaskan sosok Erick Thohir akan ditimbang bersama nama – nama lain yang muncul dari proses bottom up PPP.

Di samping pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini ada nama lain yang dimunculkan oleh kader – kader PPP di berbagai daerah yakni Menparekraf Sandiaga Uno, Menkopolhukam Mahfud MD, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan Menag Yaqut Cholil Qoumas.

“Kita juga menyiapkan nama – nama lain, karena penontonnya bukan Cuma PPP dan semangat kita adalah semangat musyawarah untuk mufakat,” ujar Arsul.

Seperti diketahui, Erick Thohir memang memiliki hubungan dekat dengan partai bergambar Ka’bah tersebut.

Sosok Erick Thohir akan ditimbang bersama nama – nama lain yang muncul dari proses bottom up PPP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News