Nama Ibas Tak Muncul, PKB Langsung Sreg ke Mayor Agus

Nama Ibas Tak Muncul, PKB Langsung Sreg ke Mayor Agus
Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memilih bergabung dalam Koalisi Cikeas yang mengusung Mayor TNI Agus Harimurti Yudhoyono pada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta. Partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu pun punya pertimbangan sendiri sehingga merasa sreg dengan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan, partainya justru tidak menyodorkan nama Agus. Namun, dalam pertemuan para elite partai Koalisi Cikeas yang beranggotakan Partai Demokrat, PKB, PAN dan PPP, ada pembahasan tentang nama-nama yang masuk dalam lima besar berdasarkan hasil survei.

Dari hasil survei itu ternyata ada nama Agus. “Setelah pemaparan survei dan segala macam, ya kita oke," kata Daniel seperti diberitakan JawaPos.Com, Minggu (25/0).

Ditanya tentang tidak adanya nama Edhie Baskoro Yudhoyono yang selama ini justru sudah malang-melintang di dunia politik, Daniel mengatakan, berdasarkan survei memang tak ada nama politikus PD yang lebih beken disapa dengan panggilan Ibas itu.

"Kenapa Mas Agus, karena nama Mas Ibas nggak muncul dalam pembahasan," tutur Daniel.

Menurutnya, andai nama Ibas muncul dalam survei bisa jadi kondisinya akan lain. “Bisa saja dia yang dicalonkan. Tapi ini Ibas nggak muncul," pungkas legislator asal Kalimantan Barat itu.(dna/JPG)


JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memilih bergabung dalam Koalisi Cikeas yang mengusung Mayor TNI Agus Harimurti Yudhoyono pada pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News