Nama Juru Selamat Harus Diganti

Nama Juru Selamat Harus Diganti
Jaleesa Martin dan putranya, Messias. Foto: New York Daily

jpnn.com - NEWPORT - Tidak banyak yang tahu bahwa seorang Mesias (Messiah) sudah lahir ke dunia. Tepatnya, di Kota Newport, Cocke County, Negara Bagian Tennessee, Amerika Serikat (AS). Saat media ramai memberitakan konflik seputar nama "sang juru selamat" itu, publik baru mengenal bayi laki-laki yang kini berusia tujuh bulan tersebut.

Ya. Messiah yang berarti juru selamat adalah nama seorang bocah. Gara-gara nama itu, orang tua bocah lucu tersebut harus berurusan dengan pengadilan. Sebab, pengadilan memerintah sang ibu, Jaleesa Martin, untuk mengubah nama anak bungsunya tersebut.

Tetapi, ibu tiga anak itu bersikeras dengan pendiriannya. "Saya akan naik banding," tegasnya saat diwawancarai stasiun televisi WBIR kemarin (12/8).

Jaleesa menyatakan bahwa Messiah merupakan nama yang unik. Selain menyukai nama tersebut, dia menyebutkan bahwa Messiah akan terdengar pas dengan nama dua kakak bayi berambut ikal tersebut. Yakni, Micah dan Mason.

"Semua orang berhak punya keyakinan masing-masing. Saya rasa, saya pun berhak memberikan nama yang saya sukai pada anak saya," ungkapnya.

Namun, Hakim Lu Ann Ballew dari Child Support Magistrate mengklaim bahwa Messiah merupakan nama yang hanya berhak dipakai Yesus Kristus. Selain itu, putra ketiga Jaleesa tersebut akan mendapat banyak masalah pada masa mendatang jika tetap memakai nama Messiah. Apalagi, mereka tinggal di Newport yang mayoritas penduduknya Nasrani.

"(Nama) Itu akan menimbulkan banyak masalah bagi si anak. Dia (Jaleesa) juga tidak punya pilihan selain mengubah nama anaknya," papar Ballew.

Dia mengaku baru kali ini mengambil keputusan yang kontroversi soal perubahan nama. Selanjutnya, dia memerintah orang tua Messiah untuk mengubah nama anak mereka menjadi Martin DeShawn McCullough. (AP/BBC/hep/c15/dos)


NEWPORT - Tidak banyak yang tahu bahwa seorang Mesias (Messiah) sudah lahir ke dunia. Tepatnya, di Kota Newport, Cocke County, Negara Bagian Tennessee,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News