Nama Lokal Bersaing Menjadi Top Skor, Sayang Bukan Striker

Nama Lokal Bersaing Menjadi Top Skor, Sayang Bukan Striker
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA- Persaingan di tangga top skor Indonesia Soccer Championship A sejauh ini masih berimbang antara pemain lokal dan asing. 

Saat ini, ada empat nama yang menjadi pencetak gol terbanyak dengan tiga gol, dari total lima laga yang telah dijalani. 

Dua nama asing adalah Marcel Sacramento (Semen Padang) dan Alan Leandro da Silva (Mitra Kukar). Sementara itu, dua nama lokal yang menjadi top skor adalah Vendry Mofu dan Hamka Hamzah.

Marcel dan Alan Leandro, adalah pemain berposisi striker. Namun Mofu dan Hamka, adalah dua pemain yang sejatinya tak berposisi sebagai striker. 

Masing-masing berposisi sebagai gelandang dan bek, tapi bisa efektif. Mofu yang berasal dari Semen Padang ternyata memang difungsikan sebagai alternatif solusi untuk membobol gawang lawan. Pelatih Nilmaizar saat ditemui beberapa waktu lalu, mengakui bahwa dirinya tak memaksakan sosok tertentu untuk mencetak gol.

"Dalam sepak bola modern, setiap pemain bisa dan boleh mencetak gol," kata Nil.

Dia hanya memberikan taktik-strategi dan motivasi, hasil di lapangan tergantung bagaimana pemain bekerja keras. 

Meski ada di atas daftar pencetak gol, Nil menilai perjalanan masih panjang. Dengan sisa 30-an pekan, perubahan dan produktivitas pemain belum terbukti. 

JAKARTA- Persaingan di tangga top skor Indonesia Soccer Championship A sejauh ini masih berimbang antara pemain lokal dan asing.  Saat ini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News