Nama Masuk Daftar Anggota Parpol, Guru Lulus PG di Bogor Panik

Nama Masuk Daftar Anggota Parpol, Guru Lulus PG di Bogor Panik
Guru honorer ikut seleksi PPPK. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Guru lulus PG PPPK 2021 yang namanya masuk daftar anggota maupun pendukung parpol tertentu degdegan. Pasalnya, banyak di antaranya yang mengaku sudah mengundurkan diri, tetapi namanya masih tetap ada.

"Di daerah saya banyak guru lulus PG yang namanya masuk sebagai pendukung maupun anggota parpol. Ini banyak yang kebingungan," kata Ketua Forum Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (F-PPPK) Kabupaten Bogor Meisi Lukitasari kepada JPNN.com, Minggu (18/12).

Repotnya ujar Meisi, para guru lulus PG ini ada yang tidak tahu namanya masuk daftar. Mereka terkejut, ternyata NIK-nya dicatut.

Sontak saja mereka kebingungan dan buru-buru mengajukan surat pengunduran diri dari keanggotaan parpol.

"Teman-teman saya sudah bikin surat pernyataan di atas materai dan ke KPUD, tetapi belum bisa dicoret namanya oleh KPUD," ujarnya.

Kondisi tersebut membuat para guru lulus PG makin degdegan. Mereka khawatir bila sampai pada proses pemberkasan NIP PPPK malah gagal, karena namanya masih tercantum sebagai pendukung maupun anggota parpol.

"Aduh, bagaimana, ya. Saya kasihan dengan teman-teman, karena banyak yang enggak tahu apa-apa, tiba-tiba namanya sudah masuk dalam daftar," ucapnya.

Meisi mengungkapkan beberapa anggota F-PPPK sudah ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Namun, KPUD belum bisa mencoret nama guru yang bersangkutan saat nanti ada survei lapangan.

Guru lulus PG PPPK 2021 yang terdaftar di Parpol kesulitan karena namanya belum bisa  dicoret KPUD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News