Nama-Nama Beken di Pusaran Kejahatan Seksual Jeffrey Epstein, Ternyata

Nama-Nama Beken di Pusaran Kejahatan Seksual Jeffrey Epstein, Ternyata
Jeffrey Epstein meninggal karena bunuh diri pada tahun 2019 sementara Ghislaine Maxwell menjalani hukuman 20 tahun penjara karena kejahatan perdagangan seks. (Foto: Koleksi US Attorney's Office SDNY)

Seorang hakim di Amerika Serikat sudah membuka segel sejumlah besar dokumen terkait dengan gugatan lama yang diajukan oleh Virginia Giuffre, salah satu tersangka korban Jeffrey Epstein.

Jeffrey adalah seorang terpidana pelaku kejahatan seksual yang dituduh melakukan pelecehan terhadap sejumlah anak-anak di bawah umur.

Ia ditangkap pada tahun 2019 atas tuduhan perdagangan seks, tetapi meninggal karena bunuh diri sebelum diadili.

Rekannya, Ghislaine Maxwell, seorang lulusan Oxford, menjalani hukuman 20 tahun penjara karena membantu Jeffrey menargetkan dan melakukan pelecehan seksual terhadap gadis-gadis muda.

Dokumen-dokumen yang dibuka hari ini adalah bagian dari tuntutan hukum yang diajukan Virginia terhadap Ghislaine pada tahun 2015.

Namun sebagian besar nama yang dianggap terkait dengan Jeffrey sudah diketahui publik sebelumnya.

Semasa hidupnya, Jeffrey dikenal sering bergaul dengan orang-orang terkenal, termasuk politisi, selebriti, dan akademisi.

Banyak dari pria terkenal yang disebutkan namanya sudah mengonfirmasi jika mengenal sosok Jeffrey, namun bersikeras kalau mereka tidak pernah mengetahui, atau terlibat, dalam jaringan perdagangan seksnya.

Sebagian besar pria yang namanya disebutkan dalam dokumen pernah bertemu Jeffrey Epstein dan menyangkal mengetahui tentang jaringan perdagangan seks yang dilakukan Jeffrey

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News